Kongsi My Resepi Masakan And Kek Ringkas Resepi Kek Sedap 2015

Sunday, July 3, 2016

Resep Kue Kering Semprit Susu Manis Gurih

Resep Kue Kering Semprit Susu Manis Gurih

Resep Kue Kering Semperit Susu Manis Gurih

Saatnya buat snack sehat untuk anak-anak nih bunda, KUE SEMPERIT SUSU. Pasti anak-anak suka. Apalagi kalau kita bikin dengan bentuk yang cantik dan berwarna-warni. Mereka pasti akan tertarik.

Kenapa kita memilih membuat kue semperit dari bahan dasar susu? Karena susu memiliki kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak lho bunda seperti protein nabati, kalsium, dan lemak untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

Cara membuat kue kering semperit susu ini mudah banget kok bunda. Bahan-bahannya juga ga terlalu macam-macam. Harnganya juga cukup terjangkau jadi tunggu apalagi ya? yuk, langsung praktek aja..

Resep Kue Semperit Susu :

Bahan-bahan :
125 gram    butter
80 ml       susu kental manis
200 gram    tepung maizena
Pasta cair untuk warna

Cara membuat kue semperit susu:

1. Masukkan butter dan susu kental manis di wadah, campur pakai sendok atau garpu aja ga perlu pakai mixer ya..Masukkan tepung maizena lalu uleni hingga rata dan kalis.

2. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Masing-macing bagian kita beri pasta untuk pewarnaan. Boleh merah, hijau, kuning bebas

3. Ambil loyang (ga perlu diolesin apa-apa) lalu cetak adonan kue dengan spluit bunga. Boleh juga bentuk lain sesuai selera aja

4. Beri toping biar kelihatan cantik. Bisa pakai chocochip, selai, meises, springkle, bebaslah yah.. kreasi bunda-bunda aja.

5. Panaskan oven temperatur 100 derajat selama kurang lebih 28 menit. Pakai rak tengah biar tidak hangus.

Catatan :
Jika bunda tidak punya oven listrik, oven tangkring juga bisa kok bun, ga perlu kuatir. Tinggal kecilin aja api kompornya. Biar ga gosong ya bun. Sayang donk udah bikin capek-capek kok gosong ... hehehehe..

Selamat mencoba..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Kering Semprit Susu Manis Gurih

0 comments:

Post a Comment